Minggu, 10 September 2017

Banyak Aktivitas Jangan Lupakan Untuk Sarapan Pagi

Assalamualaikum, wr.wb. Selamat pagi pembaca semuanya, mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT. Kali ini saya ingin mengajak pembaca untuk membiasakan sarapan. Terkadang aktivitas kita sehari-hari yang bisa dikatakan sangat padat memungkinkan kita lupa waktu khususnya untuk sarapan pagi. Saya pernah membaca di sebuah buku yang berkaitan dengan olahraga ternyata sarapan di pagi hari dapat mengantisipasi faktor kematian. Ternyata sangat penting sarapan dipagi hari dikisarkan pada pukul 03.00-09.00. Membiasakan sarapan pagi itu sangat sulit apalagi bagi orang yang kesehariannya sangat padat. Sebagai dosen saya pribadi dulu sering lupa sarapan pagi karena jadwal yang sangat padat mulai jam 07.00 sehingga saya berangkat kerja sekitaran jam 06.30 dari rumah. Hal tersebut terus menerus saya lakukan dari hari senin - sabtu yang menjadikan saya lupa sarapan tapi lebih tepatnya mengabaikan sarapan karena dikejar waktu. dan Ternyata di akhir bulan Agustus 2015 saya sakit terkena kelebihan asam lambung (GERD) yang mengawali saya berpikir bahwa "sehat itu sangat berharga". Yang berawal dari jarang sarapan, ketika makan malah makan makanan pedas, seringnya minum kopi, dan stress karena banyak kerjaan. Alhamdulillah pengalaman tersebut mendatangkan hikmah kepada saya bahwa ketika kita sehat kita lupa mensyukuri apa yang kita rasakan setiap hari, tetapi ketika kita sakit kita baru berpikir bahwa kita orang yang tidak bersyukur. Maka dari itu, Alhamdulillah kesempatan ini menjadikan pelajaran bahwa hal yang kecil seperti sarapan pagi itu ternyata sangat penting, maka dari itu buat rekan pembaca mari kita biasakan untuk sarapan pagi, baik itu makan bubur, makan nasi kuning, uduk, dan makanan lainnya untuk menyayangi tubuh kita. "Mari kita sarpan pagi.."  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar