Minggu, 10 September 2017

Mari Kita Minum Madu Setiap Hari

Assalaamu ‘Alaikum Wa Rohmatullaahi Wa Barokaatuh.
Puji dan syukur marilah kita ucapkan Alhamdulillah atas segala rezeki, karunia, dan nikmat yang kita tengah rasakan sekarang. Tidak bosannya saya mencoba untuk belajar menulis menuangkan ide, pengalaman, dan informasi yang bersifat interaktif serta mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca. Pada hari ini saya akan menulis tentang manfaat minum madu dari sudut pandang saya sebagai orang yang sering mengonsumsi madu. Madu merupakan anugrah yang sangat luar biasa bagi kita semua. Sebagai muslim saya percaya bahwa Al Qur'an dan Al Hadist merupakan pedoman bagi umat Islam. Maka dari itu saya percaya bahwa segala yang dituangkan dalam Al Qur'an dan Al Hadist adalah benar dan tidak ada setitik kebohongan pun dalam  Al Qur'an dan Al Hadist.  Madu merupakan salah satu yang disebut dalam Al Qur'an : “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia. Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia….”(QS. An-Nahl [16]: 68-69) Saya yakin dengan mengkonsumsi madu tiap hari tidak hanya untuk menyembuhkan berbagai penyakit tetapi untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Mari kita coba ganti minuman pagi kita yang tadinya segelas kopi menjadi segelas madu. Insyaa Allah berkhasiat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar